Pecahan Pengetahuan

Kali ini elextromedia akan memberikan kepada anda secara gratis meida pembelajaran yang akan kami terapkan di sekolah. Media ini dinamakan Pecahan pengetahuan, kenapa dinamakan seperti itu? karena materi inti dari media ini adalah mengurutkan pecahan dari nilai terbanyak sampai terkecil. Terus maksud dari pengetahuannya? 



Maksud dari pengetahuannya adalah pengetahuan umum tentang mengenal tokoh penemu alat-alat yang selama ini digunakan oleh kita semua. Masih bingung? baik kalau masih bingung elextromedia kasih tahu cara penggunaan media ini:
  1. Media ini terdiri dari 6 kelompok pecahan sesuai pembilang dengan warna yang berbeda. sehingga dalam satu kelas dibuat 6 kelompok.
  2. Perwakilan kelompok maju kedepan untuk mengambil salah satu dari 6 kelompok pecahan.
  3. Setelah mendapatkan salah satu urutan pecahan sesuai pembilang, tiap kelompok berlomba-lomba menyusun atau mengurutkan pecahan dari yang paling besar sampai paling kecil.
  4. Perlu diingat bahwa jika pecahan itu tersusun sesuai urutan atau benar maka akan membentuk nama dari tokoh peemu. Jika tidak urut maka huruf akan ack dan tidak bisa menemukan nama tokoh penemu alat.
  5. Setelah selesai mengurutkan pecahan sesuai pembilang masing-masing. Siswa mencari naskah tentang pengetahuan mengenai tokoh yang telah diketahui di sekitar lingkungan sekolah. (Catatan: sebelum memulai pembelajaran dengan media ini, guru diharapkan mencetah naskah atau artikel mengenai tokoh penemu dunia dan tiap tokoh disembunyikan di tempat berbeda di lingkungan sekolah.)
  6. Setelah mencari naskah sesuai nama tokoh yang ditunjukkan kemudian salah satu siswa membacakan dalam satu kelompok, kemudian dipresentasikan.
  7. Pemainan selesai kelompok dibubarkan.
Nah setelah kalian tahu tentang langkah-langkahnya, sekarang saatnya elextromedia kasih medianya. dibawah ini adalah gambar ukuran mininya. Untuk artikel mengenai deskripsi tokoh penemunya silakan download disini.
 
 

 


 






 Oke, jika kalian sudah mengunduh semua berkasnya silakan di print dan aplikasikan dalam pembelajaran kalian. selamat mencoba. Semoga pendidikan Indonesia Maju. Untuk sharing atau rikuest media untuk sekolah dasar dan mencari tahu pengetahuan tentang pendidikan silakan gabung di group facebook Media Pendidikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...